3 Jun 2012

Tak SEKEDAR RAMBUT

Ini Namanya MUJIX komikus kribo yang slalu galau
"Gini Kop, ide itu sebenernya bertebaran, kita bisa bayangkan di atas kepala kita ini ada beragam kata dan gambar. Cuman sanggup gak kita ngambilnya", petuah bang mujix ketika makan gado-gado di pinggir jalan.
Terbayang dalam benak saya bagaimana ide itu bertebaran, dari satu ke satu lagi, semuanya bertebaran bagai gumpalan awan mendung.
"Seakan-akan mata kita itu keluar dari tempatnya, berusaha mencari ide yang cocok. mana yang cocok, comot, comot lagi", katanya menyambung petuah.
Memang keren, dari gambaran bahkan imajinasi yang dibuat bang Mujix dalam karya-karyanya kadang memang diluar nalar. Saya membayangkan asal-muasal idenya yang liar itu hasil usaha keras rambutnya yang dapat menjaring ide ketika berjalan. Bila ide itu ikan, maka rambutnya adalah bubut.
Dalam bayangan saya yang agak berantakan ini seakan-akan ide ada sangkut pautnya dengn rambut, hanya saja saya ingin membebaskan sdikit pikiran untuk menganalogikan kemampuannya yang menurut saya 'keren' ini.
Komik pentolannya yang saya suka adalah shepira dan HOLE, kesannya aneh tapi pesannya jelas, gaya gambarnya pun kuat. Rambut yang saya ceritakan dari awal, berupa ide nyata tentang ciri khas, mungkin lebih tepatnya begini 'bila bertemu Mujix maka yang berkesan adalah rambut, analogi tentang rambut, ide tentang rambut, karakter yang bergaya dengan rambut'. Tak sekedar rambut, tapi 'rambut'. (red_wakjik)

Beberapa hasil karyanya keren kan!!!!



0 komentar:

Posting Komentar

Katakan apa yang ingin kamu katakan